Bagaimana
dan
kapan

Bagaimana cara kerjanya?

Voltaren® Emulgel® mengandung zat non-steroid dan anti peradangan (NSAID), diklofenak. Tidak seperti pereda nyeri yang terasa dingin atau membuat panas kulit, diklofenak bekerja untuk meredakan rasa nyeri dan menurunkan tingkat peradangan. Voltaren® Emulgel® bekerja lebih cepat untuk mengendurkan otot-otot dibandingkan dengan gel placebo non-medikasi. Voltaren® Emulgel®merupakan gel emulsi yang memungkinkan bahan aktif (diklofenak) untuk meresap secara cepat pada lapisan kulit untuk meraih tiga efeknya (meredakannyeri, mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan).

Bagaimana cara penggunaannya?

Dewasa dan anak-anak di atas umur 12 tahun: oleskan gel tersebut secara perlahan di daerah yang nyeri. Oleskan tiga atau empat kali sehari. Banyaknya jumlah yang Anda butuhkan tergantung pada besarnya daerah yang nyeri. Biasanya jumlah yang dibutuhkan sekitar sebesar buah cherri sampai buah kenari. Gel emulsi merupakan kombinasi ideal dari gel dan krim yang memberikan efek mendinginkan dan menenangkan kulit saat dioleskan.Voltaren® Emulgel®memiliki efek mendinginkan dan melembabkan serta tidak berbau nyengat. Karena memiliki efek samping yang sedikit, Voltaren® Emulgel® dapat digunakan sampai 14 – 21 hari tergantung situasi kesehatannya. Jika rasa nyeri tidak hilang setelah beberapa hari maka segera berkonsultasi dengan dokter. Selalu membaca kemasannya.

Kapan menggunakannya?

Voltaren® Emulgel® digunakan untuk meredakan rasa nyeri dan peradangan otot-otot, sendi-sendi, urat-urat dan ikatan-ikatan sendi tulang karena keseleo dan luka, luka karena olah raga (contoh nyeri siku) dan encok jaringan halus (contoh radang kantung lendir dan peradangan urat).

  • Komposisi
  • 1 g Voltaren Emulgel mengandung 11.6 mg bahan aktif Diclofenac Diethylamine (1.16%).

  • Peringatan
  • Jangan melebihi dosis yang disarankan. Selalu membaca keterangan yang terdapat di brosur di dalam kemasan sebelum menggunakan untuk memastikan jika obat ini cocok untuk Anda. Terutama jika Anda menderita penyakit lain atau Anda menggunakan pengobatan lain.

  • Efek samping
  • Efek samping bisa saja meliputi iritasi kulit atau kemerahan. Apabila efek-efek samping memburuk harap menghubungi tenaga medis profesional. Pengolesan secara setempat dapat menurunkan risiko efek-efek samping seperti penyakit jantung dan sistem pencernaan apabila dibandingkan dengan obat minum.